Jumat, 10 Juni 2011

Soto Kemangi Mbah Mar


Soto Kemangi Mbah Mar ... hadir di tepi sawah Ringroad selatan. Letaknya yang berada di Kemasan Bantul membuat Soto ini juga bernama Soto Kemasan. Soto ini mungkin pas untuk mereka yang Vegetarian pemula. Soto khas Jawa bagian tengah dengan kuah encer dan sedikit manis berkecap.


Ketika pesan, anda akan ditanya "pedas mboten?" bukan apa-apa karena lombok yang dihancurkan bagian dari meramu Soto selain irisan tahu dan tempe bacem, serta 1 cuil irisan daging sapi semata. Kubis, Tokolan dan Seledri menjadi pelengkapnya.


Di meja saji tak ada sambal, namun ada Kemangi, yang dimakan sebagai lalap teman menyantap Soto ... unik bukan? Rasa langu kemangi bercampur aroma Soto Sapi yang bertemu di dalam mulut akan menjadi petualangan kuliner yang menarik. 


Untuk minumnya tak kalah menantang petualangannya, ... silahkan saja coba limun yang sudah hadir sejak masa silam ini. Limun yang kini mulai muncul lagi dengan tutup botol kawatnya, kini tersedia dalam rasa Citroen, Jeruk, Frambozen dan tentu saja Sarsaparila !


Rasa Soto Encer Kemangi dan Limun Botol Kawat-nya mungkin biasa saja namun harga murah meriahnya bisa menjadi alasan sebagai alternatif pilihan wisata kuliner. 3 Mangkok Soto, 1 Teh Panas, 1 Es Batu, 1 Botol Limun Sarsaparila, 1 Gorengan dan 1 Krupuk ... semuanya cukup Rp. 19.000,-


Jika anda sedang berada di Ringroad Selatan maka mampirlah kesini lokasinya berada di antara Perempatan Ringroad Kotagede-Baturetno dan Perempatan Ringroad Terminal Giwangan ...



2 komentar: