Jumat, 24 Juni 2011

Macaroni Panggang di Kota Hujan


Macaroni Panggang (MP) adalah salah satu jujugan kuliner di Kota Bogor, tak pernah sepi dan selalu ramai pengunjung, apalagi di akhir pekan atau musim liburan. Letaknya berada di Jalan Salak 24, dekat Hotel Pangrango 2 Bogor, sekitar 200 meter dari Jalan Pajajaran. Bangunan yang digunakan adalah bangunan kolonial berlantai 2, dengan konsep resto taman yang lumayan menarik.


Makanan model Pasta ini memang bukan khas Bogor seperti Talas atau Asinan, namun Kuliner ini berkembang dan populer dari Kota Hujan, menjadi salah satu ikon kuliner, selain Roti Unyil. Seperti namanya, macaroni disajikan setelah terlebih dahulu di panggang. Macaroni yang dicampur dengan keju dipanggang lalu disajikan dalam alumunium foil. Mereka yang menyukainya tentu akan selalu berusaha kembali kesini, atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh.


Di sebelah lokasi ini juga terdapat masakan model Pasta lainnya yaitu Lasagna, dengan model digulung, sayang ketika saya datang sudah terlalu malam. Macaroni Panggang yang saya dapatkan pun hanyalah ukuran Medium. Macaroni Panggang yang paling diminati terbagi atas 2 jenis, yaitu macaroni panggang biasa dan macaroni special. Untuk macaroni spesial, macaroni diisi dengan jamur hioko dan smoked beef. Tersedia pula 3 pilihan ukuran yang bisa kita pilih, mulai dari small, medium dan large. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 14.000,- sampai Rp 155.000,-. Di sini juga tersedia minuman Teh aneka rasa yang unik, serta Es Goyobod, alias Es Campur tradisional khas tanah Pasundan.

Tak ada salahnya untuk mencoba kuliner ini, setelah hujan-hujanan di kota Hujan. Awas jangan sampe telat, nanti kehabisan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar