Rabu, 22 Juni 2011

Rumahku* abu-abu

Rumahku dari unggun-timbun sajak
Kaca jernih dari segala nampak

Kulari dari gedung lebar halaman
Aku tersesat tak dapat jalan

Kemah kudirikan ketika senjakala
Dipagi terbang entah kemana

Rumahku dari unggun-unggun sajak
Disini aku berbini dan beranak

Rasanya lama lagi, tapi datangnya datang
Aku tidak lagi meraih petang
Biar berleleran kata manis madu
jika menagih yang satu

*Chairil Anwar, April 1943
------------------------------------------------------------------

courtesy of Mas Ayu Kumala Yulia
"istriku sayang, aku tadi habis pulang menengok rumah, sangat abu-abu, cantik sekali, tapi kita belum boleh pulang lho ... sabar ya! oh ya maaf tadi aku pergi bersama perempuan lain Mas Ayu Kumala Yulia, namanya.. ia tak berbahaya kok, panggilannya aja mas ... isi freezer kuberikan ke Kris Budiman ya, kasihan dia, orangnya kurus soalnya.

oh ya istriku sayang, kamu gak usah pulang ke jogja dulu, baik-baiklah di Bogor sana ... lagian kalau kamu pulang, aku belum menemukan "bilik mesra" untuk kita berdua

(laki-laki yang sedang jatuh cinta pada abu-abu)

oleh Cuk Riomandha pada 06 November 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar